250 Pejabat Dilantik, Laura: Segera Bikin Inovasi Baru

250 Pejabat Dilantik, Laura: Segera Bikin Inovasi Baru
Laura Hafid saat melantik ratusan pejabat di lingkup Pemkab Nunukan.

NUNUKAN  – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, P.hd., melantik dan mengambil sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Nunukan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan VIP Kantor Bupati Nunukan, Selasa (04/01).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kab. Nunukan Hj. Leppa, Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kab. Nunukan Serfianus, S.IP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, SH, Perwakilan Unsur Forkopimda Kab. Nunukan, Ketua PKK Kab. Nunukan, Ketua DWP Kab. Nunukan, serta Kepala OPD Kab. Nunukan.

Dalam pelantikan ini, 250 Pejabat yang dilantik terdiri atas 20 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 107 orang Jabatan Administrator, dan 123 orang Jabatan Pengawas. Sebagian pejabat yang dilantik mengikuti secara Virtual.
Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada pejabat yang telah dilantik agar tidak memiliki agenda-agenda lain, visi dan misi lain, selain dari agenda dan visi-misi yang telah disusun selama ini.

Selain itu Bupati  berharap agar Team Work yang baru ini akan mampu berinovasi, melakukan terobosan-terobosan, serta bisa menjawab tantangan yang semakin berat dan kompleks di masa depan.

"Di situasi yang sekarang ini, kita tidak bisa lagi bekerja dengan ritme yang biasa-biasa saja, yang itu-itu saja, kita butuh sebuah pola kerja yang luar biasa,extra ordinary, untuk mengikuti dinamika yang ada di tengah masyarakat. Kita juga butuh birokrat-birokrat yang tegak lurus terhadap pimpinan dan aturan Perundang-Undangan yang ada, bukan para birokrat yang hidup dua alam, seperti amphibi, lain di depan lain pula di belakang, lain yang diperintahkan lain pula yang dikerjakan", ujarnya.

Laura juga berpesan agar tidak terlalu berlama-lama beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, agar segera melakukan konsolidasi internal, petakan semua permasalahan dan segera mencari opsi-opsi penyelesaian.

"Sering-seringlah turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi dan keluhan mereka. jangan terlena dengan kursi empuk yang ada di kantor, manfaatkanlah jabatan sebagai sarana mengabdi, bukan menjadikannya sebagai alat untuk berbangga-bangga dan menyombongkan diri", ungkapnya lagi.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik, selamat bekerja, semoga Allah Swt senantiasa membimbing langkah dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara", ujar Bupati di akhir sambutannya. (frokompim)