Berkas Dua Bapaslon Lengkap, KPU Tutup Pendaftaran

Berkas Dua Bapaslon Lengkap, KPU Tutup Pendaftaran
KPU Nunukan saat menerima pendaftar terakhir yakni Laura-Hanafiah, Minggu (6/9/2020)

NUNUKAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan akhirnya menutup tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Nunukan. Hal ini dikarenakan dua pasangan calon sudah secara resmi mendaftar di KPU. 

Ketua KPU Nunukan, Rahman mengatakan pendaftar di hari terakhir dilakukan pasangan Laura-Hanafiah pada Minggu (6/9/2020). Sebelumnya di hari kedua, KPU juga menerima pendaftaran bagi pasangan Danni - Nasir, Sabtu (5/9/2020).

Rahman menjelaskan untuk berkas kedua pasangan ini sudah dinyatakan lengkap. Hanya saja untuk menentukan apakah memenuhi persyaratan atau tidak, pihaknya masih akan melakukan verfikasi terlebih dahulu bersama tim KPU Nunukan. 

Dia juga menjelaskan kedua pasangan ini membawa 10 partai politik yang memiliki kursi di parlemen. Dimana, pasangan Danni-Nasir membawa empat partai dengan jumlah 11 kursi, dan pasangan Laura-Hanafiah membawa 6 partai dengan jumlah 14 kursi. 

"Artinya, tidak memungkinkan lagi ada pendaftar. Karena jumlah partai yang ada di parlemen sudah habis. Jadi, sudah tidak ada lagi yang kita tunggu pendaftar lain," terangnya. 

Selanjutnya, Rahman mengatakan para bakal calon ini akan menjadi tes pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan yang berlangsung hingga tanggal 11 September nanti. "Nanti baru masuk tahap penetapan calon tanggal 23 September," ujarnya.(*)