Cara Danni Dekat Dengan Warga, Merakyat!

Cara Danni Dekat Dengan Warga, Merakyat!
Danni Iskandar bakal calon bupati Nunukan saat menyapa warga Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN - Ditengah Pandemi saat ini, Danni Iskandar ternyata memiliki solusi dalam menyapa warga di Pulau Nunukan. Bahkan, sejak beberapa pekan belakangan ini, Danni yang merupakan bakal calon Bupati Nunukan melakukan blusukan dari rumah ke rumah.

Danni mengatakan sebenarnya kegiatan yang dilakukan ini bukanlah hal yang baru. Sebab, sejak tahun 2014 silam, dirinya memang kerap mendatangi rumah warga secara door to door. Bahkan, kedatangan pun tak ditemani tim sukses maupun relawan. "Paling satu atau dua orang saja yang saya bawa. Saya biasa jalan kaki saja ke rumah satu dengan rumah yang lain," terang Danni.

Tak hanya ke rumah warga, Danni juga terlihat mendatangi orang-orang yang berkumpul dan meningatkan tahapan Pilkada 9 Desember 2020 yang saat ini semakin dekat. Selain itu, Danni dengan style biasa-biasa saja juga mengingatkan agar tetap menaati protokol kesehatan.

"Saya minta mereka tetap dengan aktifitasnya. Seperti saat mereka makan di warung, ya tetap makan. Tidak perlu dijawab maksud dan kedatangan saya. Cukup didengarkan saja. Saya juga tidak ingin menggangu. Paling tidak sampai 3 menit selesai sudah," ungkapnya. 

Danni juga memberitahukan kepada masyarakat mengenai dirinya yang akan maju pada Pilkada Nunukan bersama bakal calon wakil bupati Nunukan, H Nasir. "Dan saya bersama wakil, tidak lama lagi akan ditetapkan pada tanggal 4 Oktober dan pencabutan nomor urut tanggal 5 Oktober," pungkasnya. 

Menyapa warga secara langsung, diakuinya, adalah hal upaya yang tepat ditengah Pandemi Covid-19. Selain mengikuti protokol kesehatan, namun warga juga lebih aman dibandingkan dengan mengadakan pertemuan yang mengundang massa banyak. "Ini kan juga dilarang. Melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Terlepas dari itu, Danni juga mengaku terus mengikuti perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Nunukan. Sehingga, dia sangat berharap warga Nunukan tetap mengikuti protokol kesehatan. "Apalagi, saat ini, Covid-19 di Kabupaten Nunukan masih bersifat dinamis. Artinya apa? Kasus Covid-19 ini sewaktu-waktu bisa bertambah," tuturnya.(*)