DPRD Puji Satgas Bantu Anak Perbatasan Belajar

DPRD Puji Satgas Bantu Anak Perbatasan Belajar
Anggota DPRD Nunukan, Welson

NUNUKAN - Anggota DPRD Nunukan dapil tiga, Welson memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas 623/BWU yang hingga saat ini masih terus aktif dalam memberikan pelajaran anak-anak di perdalam.

"Seperti di Long Layu, Tanjung Karya dan Long Midan, Krayan mereka sangat aktif memberi pendidikan bagi anak-anak kita di sana," ungkapnya usai rapat dengar pendapat, Senin (13/7/2020).

Menurut dia, Satgas Pamtas mengambil bagian besar mencerdaskan anak bangsa yang saat ini tidak masuk bersekolah lantaran masa Pandemi Covid-19. "Kadang-kadang mereka langsung ke rumah secara dor to dor mendatangi anak-anak kita," bebernya. 

Sebelum masa pandemi Covid-19, Satgas Pamtas juga aktif memberika pelatihan baris berbaris. "Nah, saat ini mereka ikut mengajar. Membantu seadanya untuk mengajar kan anak-anak di sana," pungkasnya. 

Apa yang dilakukan Satgas ini, kata dia, adalah hal luar biasa. Sebab, selain menjaga wilayah NKRI di perbatasan, mereka juga ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa. "Tentunya, kita sangat mendukung dengan apa yang dilakukan Satgas. Kita harap ini akan berlangsung secara terus menerus," bebernya.(*)