Dua Kepala Daerah Dilantik, DPW PBB Kaltara Ucapkan Selamat dan Sukses

Dua Kepala Daerah Dilantik, DPW PBB Kaltara Ucapkan Selamat dan Sukses

NUNUKAN - Dua daerah di Kaltara dijadwalkan akan menggelar pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Jumat (26/2/2020). Kedua daerah itu yakni KTT dan Bulungan. 

Adapun yang akan dilantik adalah Syarwani dan Ingkong Ala sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulungan periode 2021-2024. Kemudian, Ibrahim Ali dan Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung periode 2021-2024.

Melihat hal itu, Ketua DPW PBB Provinsi Kaltara, Andi Zakaria mengatakan dua bupati dan wakil bupati terpilih ini merupakan pasangan yang dipercayakan masyarakat untuk memajukan daerahnya.

Sehingga, dia berharap dua kepala daerah ini bisa meningkatkan perekonomian sesuai potensi yang ada di daerahnya masing-masing. 

"Pertama, saya selaku ketua DPW PBB Kaltara, mengucapkan selamat dan sukses kepada bupati dan wakil bupati KTT terpilih dan bupati dan wakil bupati Bulungan," ungkapnya. 

Dia mengaku yakin dua pemimpin muda ini siap bekerja keras dan memiliki pikiran yang kreatif dan inovatif. Sehingga dia juga yakin dua pemimpin baru ini bisa memajukan daerahnya.

"Dalam peningkatan perekonomian sudah tentu harus kita genjot. Kita harus berpikir potensi apa yang harus dikembangkan di daerahnya.Misalkan, kata dia, sektor perikanan, kelautan," ungkapnya. 

Begitu juga dengan sektor perkebunan, pertanian yang perlu digali dengan masimal. Sehingga, perputaran ekonomi masyarakat tetap berjalan.

"Artinya, ada uang masuk dengan komoditi itu. Harus kita tingkatkan. Kalau bisa anggaran ke sana juga banyak. Bukan hanya dibawa 1 persen APBD kalau bisa diatas 2 hingga 5 persen anggaranya," bebernya. 

Menurutnya, peningkatan perekononian memang hal yang penting. Sebab, tujuan dibentuknya kabupaten untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat kedepannya.

"Tentunya perlu sinergi antara daerah dengan provinsi hingga pusat. Sehingga, semua program lebih berjalan dengan maksimal," pungkasnya.(*)