HUT RI, Satgas Pamtas Tanam Pohon, Hijaukan Perbatasan

HUT RI, Satgas Pamtas Tanam Pohon, Hijaukan Perbatasan
Satgas Pamtas 623/BWU bersama lintas sektor dan masyarakat saat melakukan penanaman pohon buah.

NUNUKAN - Dalam menyambut HUT RI ke-75, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU memiliki cara tersendiri. Salah satunya dengan melakukan gerakan penanaman pohon buah bersama lintas sektor Sebatik Barat dan masyarakat. Kegiatan ini dipusatkan di Taman Wisata Patok 15 Sebatik Barat Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan oelh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania,S.I.P., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Makotis Satgas, Nunukan, Selasa (18/8/2020).

Selama ini, kata dia, di wilayah tersebut jarang sekali mendapat perhatian. Kondisi alam kian memprihatinkan seiring maraknya penebangan hutan liar yang berdampak gundulnya hutan dan pegunungan wilayah tersebut.

Maksud dan tujuan kegiatan penghijauan ini selain untuk memperingati HUT RI ke-75 juga untuk melestarikan lingkungan. "Khususnya di wilayah perbatasan RI-MLY agar tampak asri, indah, serta dapat mencegah bahaya bencana alam seperti tanah longsor dan banjir,” ucap Dansatgas Pamtas Letkol Inf Yordania.

Semua dari kalangan instansi sangat senang dengan kegiatan reboisasi yang diadakan di perbatasan RI-MLY. Hal ini merupakan indikasi bahwa banyak pihak yang masih peduli dengan lingkungan. “Semoga kegiatan ini dapat diteruskan oleh generasi penerus bangsa kita agar wilayah Sebatik ini lebih hijau dan lebih indah,” ungkapnya.

Sementara itu, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan penghijauan di Sebatik. Dia juga mengimbau dan mengajak warga masyarakat Sebatik untuk menjaga alam.

Sementara itu, Danpos Letda Inf Agus S. Abidin mengatakan selain penanaman pohon kami juga bersama Instansi Lintas Sektor Sebatik Barat juga mengambil sikap sempurna pada detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-75.

Lanjutnya dikatakan Danpos kita sebagai penerus bangsa dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dimulai dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan,"pungkasnya.(*)