Jawaban Pemkab Atas Pandangan Umum Fraksi, Leppa: Sudah Cukup Bagus

Jawaban Pemkab Atas Pandangan Umum Fraksi, Leppa: Sudah Cukup Bagus

NUNUKAN - Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa mengaku cukup puas dengan jawaban pemerintah atas pandangan umum lima fraksi terhadap nota pengantar Bupati Nunukan terhadap raperda tentang laporan penanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020, Rabu (7/7/2021) siang.

Selain itu, jawaban pemerintah atas pandangan fraksi dinilai sudah cukup bagus. Sebab, dia melihat ada komitmen Pemkab Nunukan untuk terus melakukan perbaiki.

"Saya kira, kita sudah mendengarkan bersama tadi. Saya pribadi melihat sudah cukup bagus dan  memuaskan," ungkapnya usai memimpin paripurna jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi, Rabu (7/7/2021) siang. 

Leppa menegaskan pada umumnya masukan, saran maupun pendapat dari fraksi DPRD adalah suatu perbaikan. Untuk itu, dia berharap masing-masing OPD dapat mempertimbangkan apa yang menjadi masukan dan saran DPRD kedepannya. 

"Karena, DPRD dan pemerintah adalah mitra kerja. Tidak mungkin DPRD mau memberikan masukan yang negatif. Tentu, saya berharap jawaban pemerintah bisa benar-benar dilakukan," jelasnya. 

Terlepas dari itu, Leppa juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diperoleh oleh Pemkab Nunukan. Salah satunya, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima selama enam tahun berturut-turut. "Saya rasa, prestasi ini perlu dipertahankan di tahun-tahun berikutnya," jelasnya. 

Tak hanya itu, Hj Leppa mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Nunukan yang telah memberikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi. 
"Kami berharap untuk pembahasan agenda lebih lanjut antara DPRD dan pemerintah efektif dan efiesien, sehingga persetujuan antara kepala daerah dan DPRD dapat dilakukan tepat waktu," tuturnya.(ITn)