Komunikasi Politik, PBB Perkuat Strategi Menangkan Iraw

Komunikasi Politik, PBB Perkuat Strategi Menangkan Iraw
Aleg PBB Kaltara Karel (mulai dari kiri), H Irwan Sabri, Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria dan Aleg PBB Nunukan Andre Pratama saling merangkul dan menyatakan dukungan penuh memenangkan Iraw.

NUNUKAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) kini semakin memantapkan dukungannya kepada pasangan Irianto Lambrie dan Irwan Sabri pada Pilgub 2020 nanti. Hal itu dilihat dari komunikasi politik yang terus dilakukan PBB kepada pasangan dengan slogan IRAW.

Ketua DPW PBB Kaltara, Andi Zakaria mengatakan dukungan PBB sudah jelas mengarah kepada pasangan Iraw. Bahkan, Senin (22/6/2020) pagi, kata dia, seluruh Aleg PBB di Kaltara melakukan pembahasan strategi yang dilakukan bersama H Irwan Sabri.

"Tapi, sekarang tinggal menunggu SK. Karena, biar bagaimana pun, SK kan nanti penentuannya. Arah dukungan PBB kan sudah jelas ke Iraw," terangnya kepada infoterkini.id, Senin (22/6/2020).

Menurutnya dia, pertemuan dengan HIS ini adalah salah satu bentuk partai ingin bekerja dalam mendukung calonnya. Sehingga, kekuatan partai harus dimaksimalkan. "Begitu juga dalam menyusun strategi apa yang kita pakai untuk memenangkan calon dukungan kita," terangnya.

Apalagi, kata dia, Aleg PBB yang duduk di kursi DPRD Kaltara, memiliki kekuatan basis di wilayah tiga Kabupaten Nunukan. Sehingga, perlu sinergri maupun komunikasi politik untuk mengali lebih dalam potensi yang ada di daerah tesebut. "Termasuk pak Andre (Aleg DPRD Nunukan) dan saya siap untuk terjun lapangan langsung," ungkapnya.

Meski hanya satu kursi, namun diakuinya, tak menjadi halangan PBB dalam memberikan kontribusi untuk memangkan pasangan Iraw. Apalagi, kata dia, hal ini juga sesuai intruksi DPP PBB bahwa semua Pilkada yang didukung PBB harus menangkan.

"Sehingga pada pemilu berikutnya, kita mempunyai pengaruh besar. Intinya, kita betul-betul dalam waktu dekat bertempur di lapangan. Memperkuat strategi yang ada serta melakukan kosulidasi dengan pengurus partai," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Nunukan, Andre Pratama mengatakan komunikasi DPC, DPW hingga DPP sudah bulat mendukung pasangan pertahana tersebut. Lanjut dia, kader PBB dan basis suara dari Aleg DPRD se-Kaltara bertekad dan akan All Out dalam memenangkan Irianto - Irwan Sabri di 9 Desember 2020 nanti.

"Artinya, kita bersama-sama turun ke lapangan. Komunikasi dukungan sudah bulat ke Iraw. Jadi, kita tinggal menggerakkan mesin-mesin politik yang ada sekarang," tutupnya.(*)