Mau Jual Sabu Seharga Rp5 Juta, IRT Ditangkap

Mau Jual Sabu Seharga Rp5 Juta, IRT Ditangkap

NUNUKAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Desa Tetaban, Kecamatan Sebuku, tak berkutik saat diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC Pos Salang, Selasa (9/2/2021).

Hal itu dikarenakan IRT berinisial RZL (52) tertangkap tangan membawa sabu-sabu seberat kurang lebih 3,59 gram di simpang jalan Tetaban, Sebuku. 

Wadansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh M. Nanang mengatakan sabu diselundupan dari Malaysia itu rencananya akan dijual kepada seseorang seharga Rp5 juta. 

"Jadi, sebelum melakukan transaksi, kita langsung amankan. Karena gerak-geriknya mencurigakan. Setelah dilakukan pengeledahan, akhirnya kita temukan barang bukti sabu-sabu itu," bebernya. 

Saat ini, kata dia, tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Nunukan untuk diserahkan kepada Satreskoba Polres Nunukan.

"Kita sudah serahkan ke polisi untuk pengembangannya. Namun, pengungkapan ini adalah upaya kita dalam memberantas peredaran narkoba atau barang terlarang lainya yang masuk ke wilayah Indonesia," tutupnya.(*)