Pantau Kesiapan Polres Nunukan Dalam Pilkada, Ini Perintah Kapolda

Pantau Kesiapan Polres Nunukan Dalam Pilkada, Ini Perintah Kapolda
Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Indrajit SH saat menemui sejumlah wartawan pada Minggu (21/6/2020)

NUNUKAN - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Nunukan, Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Indrajit SH juga memantau persiapan Polres Nunukan dalam pengamanan Pilkada 2020. Sebab, kata dia, persiapan pengaman ini harus benar-benar dijalankan.

Meskipun, dia akui, Pilkada tahun ini dilakukan di tengah-tengah Pandemi Covid-19 namun tak menjadi halangan jajarannya untuk menyukseskan pilkada Nunukan nantinya. Apalagi, kata dia,  tahun sebelumnya, Kaltara masuk salah satu wilayah teraman di Indonesia berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP).

"Ini harus kita pertahankan dan lebih ekstra kerja keras untuk mempertahankan predikat tersebut. Apalagi, Pilkada tahun ini masih ditengah Pandemi Covid-19," ungkapnya, Minggu (21/6/2020).

Kapolda mengaku telah memerintah seluruh jajaran Kapolres yang ada di Kaltara untuk tetap meningkatkan pengamanan sehingga tidak terjadi konflik pada Pilkada nantinya. "Kita patut berbangga. Kaltara masuk wilayah teraman di Indonesia dalam menjalankan Pilkada sebelumnya. Tentunya, ini pertahankan dan perlu kita tingkatkan lagi," terangnya, Minggu (21/6/2020).

Untuk itu, dia mengatakan segala konsep-konsep pengamanan harus benar-benar dijalankan. "Saya sudah sampaikan dan perintahkan seluruh Kapolres di Kaltara untuk meningkatkan pengaman dalam tahapan Pilkada. Sehingga masyarakat juga lebih aman tentram," bebernya.

Dalam pengamanan Pilkada ini, kata dia, tentunya kerjasama TNI-Polri paling dibutuhkan sebagai garda terdepan. "Begitu dengan media sosial maupun media massa harus membantu menyusksekan Pilkada. Dengan cara, tidak memberikan informasi hoax yang bisa menimbulkan perpecahan. Begitu dengan pemerintah, sinergi tetap dilakukan," ungkapnya.(*)