Pastikan Tepat Sasaran, Satgas 623/BWU Kawal Pembagian Mesin Bantuan

Pastikan Tepat Sasaran, Satgas 623/BWU Kawal Pembagian Mesin Bantuan
Bantuan mesin speedboat yang diberikan kepada masyarakat di Lumbis.

NUNUKAN - Untuk memastikan pembagian mesin speedboat kepada warga perbatasan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran, personel Satgas Yonif 623/BWU dari Pos Simantobol mengawal serta dampingi aparat pemerintah setempat dalam penyalurannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 623/BWU, Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kaltara, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengawalan dan pendampingan ini dilakukan tiga orang personel Satgas dari Pos Simantobol dipimpin Danpos Simantobol Serma Basuki Rahmat terjun langsung membantu pembagian mesin speedboot kepada warga di Desa Simantobol, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan.

"Pengawalan pembagian speedboat oleh Pos Satgas bukan hal pertama kalinya kita lakukana, sebelumnya sebulan yang lalu Pos Labang merupakan jajaran SSK IV ini pernah melakukan hal yang sama di Desa Simantipal,"terang Dansatgas Pamtas Letkol Inf Yordania.

Hal tersebut membuktikan aparat pemerintah percaya dengan pengawalan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 623/BWU akan sampai tepat sasaran kepada masyarakat perbatasan yang benar-benar membutuhkan bantuan mesin speedboat,"ucap Dansatgas.

Sementara Danpos Simantobol Serma Basuki Rahmat menuturkan bahwa pembagian mesin kapal tempel 15 PK speedboat tahap 1 sejumlah 5 buah.

Bantuan 5 mesin speedboat itu bersumber dari dana desa tersebut langsung diterima masyarakat desa yang terpilih. Adapun warga yang terpilih yaitu Bapak Dodik (30 th), Bapak Bebeto (30 th), Bapak Lettur (35 th), Bapak Junaidi (32 th) dan Bapak Pemimpin (40 th).

"Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kita kepada warga yang membutuhkan bantuan, sekaligus juga bersinergi dengan aparat setempat dalam mempercepat bantuan sampai di tangan warga,” jelas Serma Basuki.

Sementara itu, Kepala Kampung mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan hadir dan membantu proses pembagian bantuan mesin speedboat kepada masyarakat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Bantuan dari bapak-bapak sekalian betul-betul meringankan kami, sehingga penyalurannya pun bisa lebih cepat sampai ke tangan warga yang berhak mendapat bantuan,” tuturnya.(*)