Pemeriksaan Kesehatan Memenuhi Syarat, Nasir Siap 'Tempur' Lagi

Pemeriksaan Kesehatan Memenuhi Syarat, Nasir Siap 'Tempur' Lagi
H Muhammad Nasir saat menjalani salah satu tes kesehatan di RSUD Tarakan, beberapa hari lalu.

NUNUKAN - H Muhammad Nasir kini kembali ke Nunukan setelah dua hari menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Tarakan, Sabtu (3/10/2020) siang. Bakal calon wakil bupati itu bahkan tampak lebih sehat meski sebelumnya positif terpapar Covid-19.

Nasir yang berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Nunukan, H Danni Iskandar, mengatakan sebenarnya untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan selama dua hari sejak tanggal 28 September hingga 29 September 2020 lalu. 

"Jadi, satu hari tes psikologi dan satu harinya tes kesehatan. Alhamdulillah, pemeriksaan ini tidak ada kendala dan ssmuanya berjalan dengan lancar," ujar Nasir yang baru saja tiba di rumahnya di Jalan Antasari, Nunukan, Sabtu (3/10/2020).

Dari hasil pemeriksaan kesehatannya, kata dia, sudah menenuhi persyaratan. Artinya, pihaknya tinggal menunggu penetapan dari KPU Nunukan yang dijadwalkan pada tanggal 4 Oktober 2020 ini. Dan, dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut esok harinya, 5 Oktober 2020.

"Penetapan bisa dilanjut karena dari segi kesehatan sudah menenuhi persyaratan. Kan, kemarin tertunda penetapan bagi bakal calon Danni-Nasir, karena persyaratan kesehatan saya belum ada dikarenakan sakit. Nah, kemungkinan penetapan nanti ini hanya internal dari KPU saja. Kalau pencabutan nomor baru paslon yang hadir," ungkapnya. 

Dengan dinyatakan sehat jasmani maupun rohani, Nasir pun semakin optimis kembali berjuang dan melakukan silahturahmi dengan masyarakat. Dan, tentunya, berpilitik yang beretika dan sesuai dengan koridor pesta demokrasi. 

"Kita akan door to door bersilahturami kepada masyarakat untuk terus melakukan komunikasi. Dibandingkan kita harus mengumpulkan orang banyak dan melanggar aturan protokol kesehatan," bebernya. 

Selain itu, dengan hasil pemeriksaan kesehatannya, Nasir juga mengatakan hal ini menjawab anggapan miring dan isu berkembang di masyarakat mengenai dirinya masih terpapar Covid-19.

"Dan, mari kita bersama-sama kembali. Harapan saya, yang kemarin masih ragu-ragu mari kita berjuang lagi," ujarnya.

Nasir menegaskan kepada masyarakat untuk menyambut Pilkada yang aman dan damai. Dan, tidak membawa isu Sara dan sebagai pada masa Pilkada. 

"Gunakan hati kita masing-masing untuk memilih yang terbaik antara kedua paslon yang tentunya akan membawa perubahan Kabupaten Nunukan lebih baik lagi," ungkapnya.(*)