Ratusan Paket Sembako Dibagikan kepada Petugas Kebersihan

Ratusan Paket Sembako Dibagikan kepada Petugas Kebersihan

NUNUKAN - Pemerintah Daerah Kab. Nunukan melalui Dinas Lingkungan Hidup DLH Nunukan kembali menyalurkan Paket Berbagi Sembako kepada 346 bagi petugas kebersihan Kabupaten Nunukan.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di halaman kantor DLH Nunukan, Selasa (11/5).

Bupati Nunukan menyampaikan apresiasinya dan terimakasih kepada pihak perbankan, perusahaan, serta Baznas nunukan yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kab. Nunukan atas kepeduliannya terhadap para petugas kebersihan. Ia berharap pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas kebersihan selama bulan puasa.

“Penyerahan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi para petugas kebersihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pastinya akan lebih meringankan beban yang dirasakan oleh mereka selama bulan puasa ini. Mungkin pemberian ini belum seberapa, tapi saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang menerimanya karena merekalah pahlawan lingkungan yang berhak menerimanya karena kinerja yang luar biasa",  tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati Laura juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap 346 "pasukan orange" yang telah bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keindahan Daerah kabupaten Nunukan selama 24 jam setiap harinya. Bahkan ia mengungkapkan bahwa petugas kebersihan telah bekerja dengan maksimal dalam menjalankan tanggung jawabnya.

“Mereka itu pahlawan kebersihan, yang bekerja 24 jam setiap harinya. Pagi, siang, malam, maupun subuh sudah mereka menjalankan tugasnya, mereka pastikan lingkungan selalu bersih, indah dan nyaman dan ini layak untuk diapresiasikan,” katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dr. Rustan Syamsuddin menyebutkan penyaluran paket Ramadhan ini merupakan bagian peran sosial dana bantuan yang bersumber dari Pemerintah Daerah bersama perbankan, perusahaan, dan Baznas Nunukan yang dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Dalam hal ini katanya, petugas kebersihan menjadi bagian yang berhak menerima bantuannya.

“Alhamdulilah, Ramadhan kali ini kita dapat berbagi kebahagiaan lagi kepada para petugas kebersihan, yang mana hal ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya yang akan dibagikan kepada orang yang berhak menerimanya,” ungkap dr. Rustan dalam laporannya.

Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi para petugas kebersihan yang telah berjasa terhadap kebersihan dan keindahan Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan ini Baznas Kab. Nunukan menyerahkan Paket Bantuan Honorer DLH nunukan, lalu Bupati Nunukan menyerahkan paket Ramadhan secara simbolis. (Humas)