Razia Kamar Hunian WBP, Lapas Temukan Barang Dilarang

Razia Kamar Hunian WBP, Lapas Temukan Barang Dilarang

NUNUKAN - Lapas Nunukan kembali melakukan razia di sejumlah kamar hunian WBP Lapas Nunukan pada Kamis (29/9/2022). Hasilnya, masih barang yang dilarang masuk ditemukan dalam kamar WBP.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Lapas Nunukan, I Wayan Nusrasta Wibawa pada Jumat (30/9/2022).

Barang temuan itu diantaranya benda tajam yang dimodifikasi dari ganggang sikat gigi lalu dikikis menjadi tajam. kayu, satu botol kaca, satu selang air, satu unit handphone, cas hp, alat cukur, korek api, serta kayu.

"Razia atau sidak ini upaya untuk melakukan deteksi dini terhadap gangguan kamtibmaa di dalam Lapas. Ini juga sebagai upaya penerapan P4GN di Lapas Nunukan. Karena, razia seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Nunukan," bebernya.

Selain mencegah gangguan, razia ini juga sebagai bentuk kebersamaan untuk menciptakan transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.
Sementara itu, Kepala KPLP Lapas Nunukan, Youga menegaskan komitmennya bahwa razia ini akan terus dilakukan. "Semua barang bukti kita amankan untuk nantinya kita musnahkan," ungkasnya.(ITn)