Sambut HUT RI ke-75, Satgas Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Tepi Laut

Sambut HUT RI ke-75, Satgas Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Tepi Laut
Satgas Pamtas 623/BWU saat memasang bendera sepanjang tepi laut, Senin (10/8/2020)

NUNUKAN - Satgas Pamtas 623/BWU yang bertugas di Pos Sei Kaca mengibarkan bendera merah putih di sepanjang tepi laut atau di pertigaan ujung Sei Ular, Sei Menggaris, Nunukan,  Senin (10/8/2020) pagi. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. 

Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania., S.I.P., M. Si mengatakan pengibaran bendera kali ini memang berbeda pada umumnya yang dilakukan depan rumah, sepanjang bahu jalan, perkantoran, sekolahan. "Tapi, kali ini bendera merah putih dipasang di hutan bakau tepi laut," terangnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Danpos Sei Kaca Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Sertu Nikson beserta enam orang anggotanya mengajak tujuh motoris speed dalam pemasangan Bendera Merah Putih di hutan bakau sepanjang tepi laut pertigaan ujung Sei. Ular.

Sebanyak 75 bendera merah putih di pasang pada ranting-ranting pohon bakau. Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah Air," ungkap Dansatgas Letkol Inf Yordania.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia, termasuk warga perbatasan dapat memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan, sehingga bisa mengisi kemerdekaan tersebut dengan karya nyata dan kreatifitas yang positif dalam membangun bangsa,” tandasnya.(*)