Solidaritas PKS Bantu Bahan Bangunan Untuk Rumah tak Layak

Solidaritas PKS Bantu Bahan Bangunan Untuk Rumah tak Layak
Anggota DPRD Provinsi Kaltara M Nasir saat mendatangi rumah keluarga Yohanes, Kamis (13/8/2020).

NUNUKAN - Yohanes Abdullah (55) dan istirnya Maria Lipat Lema (45), kini bisa sedikit terseyum. Hal itu dikarenakan mereka mendapatkan bantuan bahan bangunan untuk merenovasi rumahnya yang jauh dari kata layak untuk ditinggali.

Bantuan itu datang dari solidaritas partai PKS Nunukan dan Kaltara yang memberikan 30 lembar seng baru dan sedikit sedekah pada Kamis (13/8/2020) pagi. 

Dengan didampingi fraksi PKS Nunukan Andi Krislina dan Inah Anggraini, Anggota DPRD Provinsi Kaltara, M Nasir mengatakan mengapa dirinya memberikan bantuan seng baru. 

"Bisa dibayangkan kalau malam hujan deras turun. Atap mereka bocor, bagaimana mereka mau tidur. Ini sangat miris sekali kami melihat kondisi seperti ini," terangnya saat memberikan bantuan tersebut. 

Pria yang juga Ketua DPW PKS Kaltara ini mengaku sangat prihatin terhadap kondisi rumah yang ditinggali oleh pasutri dan enam anaknya.

"Kita melihat tadi untuk menghidupi dirinya saja sangat susah. Apalagi, kondisi rumahnya sangat tidak layak," ungkapnya. 

Padahal, kata dia, APBD yang mencapai Rp1 triliun lebih ternyata belum memaksimalkan pembangunan di masyarakat.

"Walaupun kita tahu APBD itu ada belanja pengawai. Tapi itu kan pegawai untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat dan mengentaskan kemiskinan," pungkasnya. 

Belum lagi, banyaknya program program yang sudah digulirkan namun masih ada saja masyarakat yang ekonomi sangat rendah dan tinggal di tempat yang layak. 

"Harapan kami kedepan siapapun pemimpin kabupaten Nunukan, saya berharap ada pola pembagunan yang harus dirubah. Yaitu bagaimana setiap tahun itu pastikan di seluruh RT ada pembagunan," tuturnya. 

"Itu yang kita mau. Ada khusus satuan pembagunan sehingga menjagangkau masyarakat-masyarakat yang mungkin satu hingga masyarakat dalam RT tinggal di tempat tidak layak," tutupnya.

Dengan adanya bantuan seng ini maka rumah Yohanes yang seluruhnya berdindingkan seng dan berlantaikan tanah ini masih membutuhkan kayu. Hal itu dikarenakan tiang rumah tersebut terlihat sudah jabuk dan perlu diganti baru.(*)