Tekan Vaksin Aman, Laura Lounching Perdana Vaksin Anak Usia 6-12 Tahun

Tekan Vaksin Aman, Laura Lounching Perdana Vaksin Anak Usia 6-12 Tahun
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat menemani anaknya disuntik vaksin pertama.

NUNUKAN - Bupati Laura secara resmi melaunching Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun yang di laksanakan di SDN 005 Nunukan, jalan Sudirman Nunukan Utara, Selasa (04/01).

Untuk Sekolah SDN 05 pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan dua kali. Pagi hari siswa yang akan divaksin sebanyak 180 murid, dari kelas 1, 2 dan kelas 6, dan siang harinya berjumlah 180 murid, yaitu dari kelas 3, 4 dan kelas 5, lalu selebihnya menunggu gelombang selanjutnya. setelah diluncurkan,  kemudian vaksinasi nantinya akan dilanjutkan untuk semua sekolah yang ada di Kabupaten Nunukan secara bertahap sesuai jadwal yang telah di berikan kepada masing-masing sekolah.

Menurut Dokter spesialis anak dr. Sholeh Rauf yang m mengatakan vaksin yang di berikan adalah CoronaVac atau Sinovac, vaksin yang aman, dan sudah di uji fase klinik selama 2 kali, dan telah ditetapkan oleh balai POM sejak Oktober 2021 dan aman.

" Jangan kuatir ibu ibu sekalian, pemerintah tidak akan pernah mencelakakan masyarakatnya, jaminannya pemerintah dan kami dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang berjumlah 4.300 bersepakat bahwa tidak ada jalan lain, melalui imunisasi, vaksin ini yang bisa memotong mata rantai penularan, dan keluar dari Pandemi ini. Apa lagi untuk sekarang sudah dimulai proses belajar tatap muka dengan ketetapan guru dan murid harus 100 persen baru dilaksanakan proses tatap muka," ungkap Dr sholeh.

Lebih jauh dr. Sholeh juga menjelaskan bahwa untuk meyakinkan para ibu-ibu, anaknya akan divaksin dulu bersamaan dengan anaknya Bupati Nunukan. 

"Saya juga akan memulai anak saya untuk divaksin, dan anak Bupati pun insyaallah divaksin pertama, yakin dan percayalah saya ini dokter anak dan juga sebagai orang tua", jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Laura mengapresiasi kepada seluruh anak anak yang akan divaksin serta orang tua yang mendampingi anaknya, yang   di aksanakan secara perdana untuk usia 6-12 Tahun, dan disambut baik dan antusias nya sangat luar biasa di SDN 005 Nunukan. 

"Saya juga berharap kepada orang tua/wali murid termasuk juga para guru, turut mensosialisasikan kepada anak didiknya masing-masing bahwa vaksin ini aman dan telah teruji untuk dapat di vaksin usia 6-12 tahun," ujar Laura.

Bupati Laura juga meminta agar tim nakes yang menyambangi ke sekolah, agar mempermudah proses vaksinasi nantinya.

" Untuk menyukseskan vaksinasi ini, dari 18 puskesmas agar dapat mengatur waktunya dan diberikan ke semua sekolah agar anak- anak kita dari usia 6-12 Tahun bisa terfasilitasi dan mendapatkan vaksinasi dengan baik yang gunanya nanti untuk menjaga  daya tahan tubuh mereka, paling utama melakukan pencegahan," jelasnya. (frokompim)