TNI-Polri Makin Solid, Ini Pesan Kapolda dan Danrem

TNI-Polri Makin Solid, Ini Pesan Kapolda dan Danrem
Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Indrajit SH saat menyapa prajurit TNI dalam kunjungan kerjanya, Sabtu (20/6/2020)


NUNUKAN - Kapolda Kaltara, Irjen Pol Drs. Indrajit SH bersama Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Suratno SIP terus eksis mewujudkan sinergitas TNI - Polri di wilayahnya, Sabtu (20/6/2020).

Bahkan untuk pertama kalinya,  jendral bintang dua dan satu ini hadir bersamaan mengecek personilnya langsung di Koramil yang berada di Koramil 0911-05/LBS. Dalam kunjungan, ada beberapa pesan yang disampaikan Kapolda agar seluruh personilnya bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Semua personil harus mengayomi masyarakat dengan baik dan tulus, jangan menyakiti hati masyarakat karena masyarakat sejatinya harus kita ayomi, lindungi jangan kita sebagai aparat yang minta dilayani jika ada permasalahan hukum jika bisa diselesaikan secara kedua belah pihak silahkan Kapolsek selesaikan secara Restoratif Justice penegakan hukum adalah upaya terakhir jadi kedepankan secara persuasif dulu ya," tuturnya.

Ia juga berpesan agak selalu menjaga sinergritas TNI-Polri apalagi menjelang Pilkada pada 9 Desember mendatang. "Kalau TNI-Polri sudah solid InsyaAllah akan tercipta situasi keamanan yang kondusif  di masyarakat. Karena, salah satu faktor hancurnya negara kalau TNI Polri tidak solid," ujarnya.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita di media sosial yang ingin mengadu dombakan TNI-Polri. "Apapun kebijakan pemerintah kita dukung selama kebijakan tersebut membela kepentingan rakyat," pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh, Danrem yang meminta agar personil TNI-Polri harus tetap solid.  Hal ini selaras dengan tema Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang yaitu " Kamtibnas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif " yang diharapkan bisa terwujud di kecamatan Lumbis dan seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, Danrem juga mengharapkan tidak ada lagi gesekan antara TNI-Polri namun tetap saling menjaga sinergitas. "TNI-Polri haru kompak dan Babinsa dan Babinkamtibmas harus memberikan warna di tengah - tengah masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, kedatangan Kapolda dan Danrem, Danramil 0911-05/LBS, Lettu Infantri Agus Purnomo mengungkapkan rasa bangga dan senang karena untuk pertama kalinya dikunjungi oleh jendral dan bukan hanya 1 namun 2 sekaligus.

"Saya merasa sangat bangga dan terharu karena selama menjabat 1 tahun lebih bahkan sebelum-sebelumnya kami tidak pernah dikunjungi oleh pimpinan tertinggi di Kaltara ini, baru kali karena itu saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya bapak Kapolda dan bapak Danrem atas kunjungannya," ujarnya tersenyum.

Selain bertatap muka dengan prajurit Kapolda pun menyempatkan kembali membagikan bantuan sebanyak 50 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Lumbis serta memberi tali asih kepada anggota Koramil berupa alat-alat olahraga seperti bola volly dan net untuk menjaga kebugaran dan kesehatan personil.(*)