Usung Tema Hidup 100 Persen, Puncak HANI Digelar Secara Virtual

Usung Tema Hidup 100 Persen, Puncak HANI Digelar Secara Virtual
Bupati Nunukan bersama jajarannya dan BNNK Nunukan saat menggelar peringatan HANI tahun 2020 secara virtual, Jumat (26/6/2020).

NUNUKAN  - Berbeda dari tahun sebelumnya, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun ini digelar secara virtual di kantor bupati lantai V, Jumat (26/6/2020) pagi.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 hingga kini masih terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Nunukan. 

Peringatan HANI Dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba. Penetapan tanggal 26 Juni, sebagai Hari Narkoba sedunia yang digagas oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.

Dengan adanya situasi saat ini kita tetap harus mempunyai tekad dan semangat untuk pantang menyerah, bergotong royong, dan mempunyai empati dalam menghadapi situasi pandemi ini.

Sehingga tahun ini peringatan HANI tahun 2020 diselenggarakan dengan menggunakan teknologi secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan mulia dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Peringatan Hani Tahun 2020 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengusung tema hidup 100 persen di era new normal, sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba.(humas)