Wabup Apresiasi Pandangan Umum Lima Fraksi DPRD

Wabup Apresiasi Pandangan Umum Lima Fraksi DPRD

NUNUKAN - Wakil Bupati Nunukan, H Hanafiah mengapresiasi lima fraksi DPRD yang telah memberikan pandangan umum terhadap nota pengantar Bupati Nunukan terhadap raperda tentang laporan penanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020, Rabu (7/7/2021) siang. 

Ucapan terimakasih dan apresiasi itu diungkapkan Hanafiah dalam jawaban pemerintah atas pandangan umum lima fraksi DPRD di dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa dan wakilnya Burhanuddin.

Hanafiah menjelaskan semua masukan, saran, pendapat dari Fraksi pada umumnya sebagai bentuk dukungan DPRD untuk meningkatkan dan memperbaiki kinerja di pemerintah. 

"Saya kira DPRD dan Pemerintah adalha mitra kerja yang tujuannya sama-sama dalam membangun Kabupaten Nunukan," ungkapnya, Rabu (7/7/2021).

Begitu juga pandangan fraksi, kata dia, pemerintah tentunya mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi untuk fraksi-fraksi di DPRD. 

Seperti fraksi Hanura yang memberikan apresiasi terhadap WTP yang diraih selama enam tahun berturut-turut, dia menjelaskan, Pemkab tentunya akan tetap berupaya akan mempertahankan prestasi tersebut dengan mengelola keuangan secara tertib, efektif, efesien, akuntable dan tranparansi. 

 

BACA JUGA : Lima Fraksi DPRD Nunukan Puji WTP Pemkab Nunukan, Tapi Ada Catatan

 

"Insya Allah, Pemkab Nunukan akan mempertahankan opini WTP di tahun tahun ke depannya. Karena, kita sudah enam kali berturut-turut meraih itu. Kita juga akan meningkat pendapatan yang belum maksimal dengan terus bersinergi pihak-pihak lainnya," jelasnya. 

Untuk masukan fraksi Demokrat, capaian Pemkab dalam pelaksanaan APBD 2020, tentunya Pemkab akan lebih berbenah, baik di sektor kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi,  pertanian dan sebagainya. 

"Kita akan kordinasikan kepada intansi terkait agar semua bidang dapat berjalan dengan baik sesaui yang diharapkan," jelasnya. 

Begitu saran dan masukan fraksi PKS, kata dia, semua capaian Pemkab Nunukan akan dipertahankan. Tak hanya itu, untuk fraksi Perjuangan Persatuan Nasional, dia mengaku meningakan tranfer dan capai target sehingga tidak menimbulkan hutang-hutang di tahun berikutnya.

"Untuk fraksi gerakan karya pembangunan, dalam capaian pengelolaan keuangan daerah kita akan pertahankan. Tentunya, semua masukan dan saran merupakan hubungan DPRD dan Pemkab sebagai mitra yang sudah lama terjalin dengan baik," ujarnya 

 

BACA JUGA : paripurna, Ini Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

 

Sementara itu, Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Nunukan yang telah memberikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi. 

"Kami berharap untuk pembahasan agenda lebih lanjut antara DPRD dan pemerintah efektif dan efiesien, sehingga persetujuan antara kepala daerah dan DPRD dapat dilakukan tepat waktu," tuturnya.(ITn)