Wanita 50 Tahun Ditemukan Tewas, Polisi Temukan Obat-obatan

Wanita 50 Tahun Ditemukan Tewas, Polisi Temukan Obat-obatan
Jenazah Kartini saat dievakuasi ke rumah sakit

NUNUKAN - Seorang wanita berumur 50 tahun ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar di Jalan Bhayangkara RT 4, Nunukan Tengah, sekira pukul 9.00 WITA, Kamis (13/1/2022) pagi. 

Namun begitu, kasus penemuan mayat tersebut baru dilaporkan ke polisi, sekira pukul 14.00 WITA. Itu laporkan oleh Ketua RT setempat, setelah menerima laporan dari warganya sekira pukul 13.00 WITA. 

Kapolsek Nunukan, Iptu Supangat mengatakan identitas mayat itu belum diketahui pasti. Sebab, warga sekitar tidak terlalu mengenal asal usul korban.

"Namun warga mengenal korban bernama Kartini umur 50 tahun, bekerja serabutan. Karena, identitas di KTP nya tidak diketahui," ungkapnya.

Dia juga mengaku setelah mendapatkan laporan, piket penjagaan bersama unit Reskrim dan bersama dengan unit Pidum Polres Nunukan dan warga mendatangi Tkp untuk melaksanakan oleh TKP.

"Ada tiga saksi yang kita mintai keterangan. Ketiga saksi itu berinisial AM warga Pendidikan, MF warga Sei Fatima dan AS warga Bhayangkara," jelasnya. 

Sebelum korban ditemukan neninggal, kata dia, malam harinya korban sempat terlihat di rumah AS. Saat itu, korban terlihat pucat dan kurang sehat. 

"Nah, besok harinya, korban ditemukan oleh AM dan MF. Karena saksi ini merasa curiga korban dipanggil tidak mendengar," bebernya. 

Akhirnya, pintu rumah terkunci dari dalam pun langsung di dobrak oleh AM. Setelah pintu terbuka, kedua saksi itu pun melihat korban dalam posisi berbaring dan tak bernyawa.

"Siangnya langsung di laporkan ke ketua RT. Setelah itu dilaporkan ke polisi dan kita langsung bawa ke rumah sakit," ujarnya. 

Dari keterangan saksi, kata dia, korban memang sedang mengalami sakit menahun dan tidak diketahui asal usul keluarga korban serta tidak di temukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

"Setelah dilakukan olah TKP, kita temukan beberapa obat di dalam tas korban yang kita duga kuat telah dikosumsi oleh korban," bebernya. (ITn)