Warga Tulin Onsoi Meninggal, Status Pasien Konfirmasi Covid-19

Warga Tulin Onsoi Meninggal, Status Pasien Konfirmasi Covid-19
Salah satu proses pemakaman pasien covid-19 di Nunukan

NUNUKAN - Satgas Penanganan Covid-19 Nunukan kembali mencatat satu penambahan pasien konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia pada Sabtu (27/3/2021) siang. 

Dia adalah pasien NNK#1073 dengan inisial SD (40) warga Sekikilan, Tulin Onsoi, Nunukan. Pria ini meninggal di ruang isolasi RSUD Nunukan. 

"Dan kini, pasien tesebut sudah kita makamkan dengan standar protokol kesehatan di pemakaman terpadu, Nunukan Selatan," terang juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono. 

Dengan bertambahnya satu kasus meninggal dunia, Aris mengungkapkan secara akumulatif pasien konfirmasi yang meninggal dunia dengan status konfirmasi positif di Kabupaten Nunukan sudah mencapai 21 kasus atau 1,76 persen. 

Selain itu, Aris juga mengatakan ada lima kasus penambahan konfirmasi juga terjadi pada Sabtu (27/3/2021) pagi. Dimana empat kasus merupakan penularan lokal dan satu kasus penularan import. 

Mereka adalah, pria berinisial MA (30), FZA (2), N (50). Ketiga merupakan warga Sebatik Timur. Kemudian, F (34) warga Binusan dan K (44) warga Sebatik Utara. 

"Jadi, tiga orang merupakan pasien kontak erat dengan rapid antigen reaktif. Dan dua merupakan pasien suspek dengan rapid antigen reaktif. Untuk warga Sebatik Utara merupakan pelaku perjalanan," bebernya. 

Secara akumlatif, pasien konfirmasi di Kabupaten Nunukan selama pandemi Covid-19 masuk di perbatasan ini, sudah mencapai sebanyak 1.190 kasus dengan 1.064 kasus sembuh. "Dan, hari ini (Sabtu), kita tidak ada penambahan kasus sembuh," tuturnya.(*)