Wujudkan Kebersamaan, Satgas dan Warga Panen Sayuran

Wujudkan Kebersamaan, Satgas dan Warga Panen Sayuran
Suasana panen sayur oleh masyarakat bersama dengan Satgas Pamtas 623/BWU.

NUNUKAN -Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dari Pos Kanduangan bersama warga perbatasan melakukan panen bersama kebun percontohan di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (10/8/2020).

Kegiatan panen bersama masyarakat dipimpin langsung oleh Danpos Kanduangan Lettu Chb Dwie Tris Triono beserta empat orang anggotanya bersama Kepala Desa Putra Sinar Jaya, Kaur Pembangunan Bapak Abdul Majid, Sekretaris Desa Ibu Irma, Bendahara Desa Ibu Fitri dan masyarakat saling bekerja sama dalam melakukan panen.

Selain melakukan kegiatan panen bersama moment seperti ini menambah keakraban antara anggota satgas dengan masyarakat serta terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik.

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan perbatasan RI-MLY, Satgas Yonif 623/BWU juga mengisi waktu dengan bercocok tanam, dengan memanfaatkan beberapa lahan kosong yang ada disekitaran Pos untuk dapat dijadikan kebun percontohan untuk masyarakat perbatasan, yang nanti hasilnya dapat dinikmati untuk masyarakat.

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU Lettu Chb Dwie Tris Triyono menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 632/BWU terhadap masyarakat, ditunjukkan dengan memberikan hasil panen kebun kepada masyarakat binaannya .

Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Dan kesuburan tanaman yang dihasilkannya tidak mengecewakan karena sangat subur dan segar.

Selain itu juga, ini salah satu contoh yang kami berikan kepada masyarakat untuk tidak pasrah dengan situasi musim apapun. "Sehingga masyarakat  tidak perlu khawatir, diharapkan kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dan menjadikan motivasi agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran." tutur Dansatgas Letkol Inf Yordania .

Sementara itu, Sinar Putra Jaya (40) selaku Kepala Desa yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pos Kanduangan TNI yang telah memberikan kami bantuan dalam memanen hasil tanaman, terima kasih.(*)